Album Baru BIGBANG, " MADE "

Anyeong :)

Karena gue udah bilang sebelumnya kalo gue suka BIGBANG. Jadi sekarang gue mau review *gakjugasih* album barunya BIGBANG. Pertama - tama, ni album bagus banget menurut gue. Semua lagunya catchy dan worth it banget.Dan BIGBANG pinter banget promosiinnya, dengan ngeluarin dua lagu gitu per bulan nya dari total delapan lagu. Jadi kan tiap bulan VIP bisa pada fokus sama dua lagu dan alhasil semua lagunya nyantol banget dah.

Okay, we start from MADE " M "
1. LOSER
Awalnya ngira di lagu ini si Seungri gak dapet bagian nyanyi apa apa. Eh ternyata doi nyanyi di reff nya. Lagu Loser tu main song nya versi M emang.Karena emang lagunya bagus sih *laguBIGBANGmanayanggabagus* , rada mellow sedih galao gimana gitu. Apalagi pas nontonin MV nya, beuuuuh, yang bagian Daesung sih yang paling gue suka. Kan si Daesung ampe babak belur gitu. Untuk liriknya sih ya biasalah ya BIGBANG, ini masih mending nadanya mellow ya artinya mellow mah standar. Lah ada kan lagunya yang asyik gimana gitu taunya artinya ? beuh bawang merah mana bawang merah.And, dari 1-5 buat Loser gue kasih 3 deh.

2. BAE BAE
Gue cinta pada pandangan pertamanya malah sama si Bae Bae . Lagunya itu loh, unik banget. Pas bagia GTOP nge rap kan dia asyik plus seru gitu, tapi pas si vocal line nya nyanyi kenapa jadi melow gitu dan nadanya itu loh, " Baby baby jigeumcheoreomman areumdawo jullae neon
Sigani jinado naega seollel su itge .....
" . Eits, and you know what ? ahahaha , arti lagu ini tuh sweet sweet gimana gitu dan MV nya juga lucu gitu hahaha. Kalo buat Bae Bae sih gue kasih 4 !!


MADE " A "





3. BANG BANG BANG
Yah yang namanya VIP pasti know BIGBANG so well ya hahaha. Dibuat kaget sama dua lagu sebelumnya. Dan di Bang Bang Bang kita bakal ngerasa BIGBANG banget hahaha. First impression gue ke lagu ini adalah WOW, walaupun sepupu gue bilang lagunya berisik, tapi gue suka banget banget sama lagu ini. Sampe ada yang bilang kalo lagu ini tuh kayak gabungan dari beberapa lagu. Lagu ini tuh sejenis Fantastic Baby gitu, yang asik n yahud banget buat goyang kepala hahaha. Gue suka banget Bang Bang Bang jadi gue kasih 4 :) .

4. WE LIKE TO PARTY
Pada awalnya gue gak terlalu into it banget sama lagu ini. Tapi setelah gue liat MV nya. Daebak. Maybe, one of the best BIGBANG MV ever, buat gue. Nunjukin sisi bedanya mereka dari MV yang lain, kebersamaan mereka gitu. Menurut gue itu sesuatu yang oke banget. Dan gue start to dengerin lagu ini lebih sering dan enak juga buat joget ritme gitu hahaha. 1-5 buat We Like To Party gue sih 3 .


MADE " D "

5. SOBER
Pertaama-tama gue cuma mau bilang kalau kayaknya gue paling suka sama MADE D deh. Semuanya keren hahaha. SOBER, lagunya udah la kece banget, suara GD nya lucu lagi hahaha, apalagi bagian jinjja aish , TOP nya juga. Aplagi MV nya, gue suka banget rambut GD nya, terus Dae main drum so hawt Dae, Seungri si Kuning, showeran dan tante tante nya Taeyang *ifyouknowwhatimean*, dan bego dumb nya TOP. Ya ampun, apalagi di ending lagu ini. " If you only chase after money, power and fame ... " . Lagunya worth 4++ ya hehehe.

6. IF YOU
Kesukaan gue !!!!!!. Langsung suka banget pertama kali denger. Dan katanya ini juga kesukaan si YG nya sendiri. Gak ada bagian rap nya. Dan suara TOP di awal, doh, mampus dah. Baca juga liriknya, pedih coy pait banget hahaha. Part yang gue suka di lagu ini tuh bagian awalnya TOP dengan suara beratnya dan Taeyang waktu agak di akhir pas bagian ,
" Seorap soge mollae neoheodun uriui chueogeul
Dasi kkeonae hollo hoesanghago .... "
, gue sih langsung baper tiap dengerin lagu ini.Karena ini lagu favorit gue ya jadi gue kasih 5 hehee.


MADE " E "


7. LET'S NOT FALL IN LOVE
Uri sarang hajimarayo .... Ini mah di gue setipe tipe lagu If You. Gue nontonin MV nya langsung pertama kali karena gue nge streaming mereka di V app. Ngiri abiiiisssss sama para model yang main di MV mereka. Ya Allah itu MV nya so sweet banget. Gue salut deh sama BIGBANG, disaat boyband lain ngejaga banget MV mereka, yang jarang ada model cewek atau paling satu dua doang, BIGBANG malah bagi rata woy, kelimanya dapet satu satu dan adegannya semua flirting dan itu so sweet banget. But ..... setelah lo baca arti lagunya, mewek deh.  Uri sarang hajimarayo dan Uri yaksok hajimarayo. Tuh ! jangan mencintai dan janji. Terus yang ada prolog nya suara ceweknya terus sama cowoknya, duh itu menambah sempurnanya lagu ini di telinga gue. Recommended banget. 5 !!.

8. ZUTTER
Karena gue penggemar Vocal Line jadi gue gak terlalu gimana gitu sama lagu ZUTTER , tapi bukan berarti gue bilang jelek ya. Gue suka banget sama MV malah, lucu aja apalagi waktu mereka pipis muncrat muncrat, adek gue aja sampe ngakak. Dan gue jatuh cinta banget sama rambut orennya si GD di sini. Dan buat ZUTTER berapa ya ? 3 lah hehe.


Daaaaah selesai deh apa yang mau gue tulis hahaha, sebenernya sih ini pendapat gue sendiri aja. Semua lagunya oke kok, dan setiap orang punya pendapat masing - masing . Yang jelas lagu di Album ini tu woth it banget and even you're not a VIP or non Kpopers, you still can enjoy this. MADE album probably the best album in kpop comeback this year. Yeah !!





Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer