Rekomendasi K-Drama 2016


Selamat Siang.....
Ini buat yang pada bingung mau nonton k-drama apa karena saking banyaknya k-drama yang ada. Oke jadi ini semua k-drama yang udah dan lagi aku nonton. Sebenernya banyak k-drama yang srru juga selain di bawah ini tapi beberapa belum aku tonton ya. Jadi, mungkin annti di update lagi deh.
Check this out .... wkwkwkw
Rekomendasi drama korea terbaru tahun 2016 yaaaa ..

1. Descendants of The Sun a.k.a 태양위 후예

Add caption
Nah, kalau drama yang ini pasti pada tau lah ya. Kan lagi booming banget. Oh ya, bertepatan hari ini loh episode terakhir nyadan aku mau spoiler ah hehhe, drama ini HAPPY ENDING kok. Walaupun sebenernya kalo sad Ending lebih greget.

Pokoknya drama ini tu very recommended banget lah. Nyeritain tentang kisah cinta tentara sama dokter. Yng bikin menarik ya karena ada dua profesi yang ditonjolin di sini dan dua - duanya kerasa banget. Apalagi tentara seganteng Joong Ki gitu loh hahha. Nilai plus dari drama ini juga karena view drama nya itu loh bagus banget. Apalagi pas mereka di negara Urk, kan kece banget itu pemandangannya. Terus kisah cintasersan  Seo Dae Young dan letnan Yoon Myeong Ju juga apik banget, dan bahkan aku lebih suka sama kisah mereka yang drama banget haha. Kalau kisah cinta pemeran utamanya itu tipe lucu, kocak, sweet gimana gimana gitu lah.

Dari beberapa drama Joong Ki sebelumnya dia beda banget di sini. Walaupun dari episode setelah balik dari Urk agak kurang greget tapi over all drama ini yang paling kece yang aku tonton di 2016 ini. Rate 9/10 .

2. Oh My Venus a.k.a 오마이비너스
Kalau kalian pengen ngeliat yang kece - kece selain di drama DoTS, di drama oh My Venus juga gak lah loh. Di sini tuh ada ahjusshi ganteng So Ji Sub, yang guateng bangeeeeet. Terus, ada Henry Super Junior dan Sung Hoon yang jadi Jun soong nya. Dan ini recommend banget buat yang suka drama komedi romantis. Oh ya drama ini tuh tayangnya 2015 tapi selesainya 2016 gakpapa lah yaaa.

Tapi katanya drama ini ratingnya gak terlalu tinggi ya. Tapi gak masalah sih karena menurut aku alurnya bagus bagus aja, dan ringan .Plus gak ada yang bikin deg deg an . Terus HAPPY ENDING.
Drama ini tu nyeritain tentang cewek yang mau diet karena badannya gendut banget , dia mau diet karena diputusin sama Im Woo Shik, pacarnya yang udah lamaaaaa banget pacaran sama dia sejak dia masih cantik. Nah si mantannya cewek ini ( Kang Joo Eun yang diperanin Shin Min Ah ) , jadian lagi deh sama temennya Joo Eun waktu SMA dulu namanya Oh Soo Jin yang sekarang jadi atasannya Joo Eun. Nah, si Oh Soo Jin itu dulu gendut banget dan dari dulu dia udah suka sama si Woo Shik. Dan bla bla bla, nonton aja lah ya haha. Oh ya, dan peran So Ji Sub disini sebagai Kim Young Ho , dia itu kayak instruktur apalah gitu gak ngerti namanya, yang jelas dia yang bantuin Joo Eun diet bareng dua laki ganteng si Henry sama Sung Hoon. Dan kocak lah sampe Joo Eun nya kurus dan cantik lagi .

POkoknya ini recommend banget , gak cuma lucu juga ada sedihnya loh hehe. Rate 8/10

3. Moorim School a.k.a 무림학교
Hmmm sebenernya ada poster yang lebih official sih haha tapi lebih suka sama yang ini karena rame hehe.

Nahhhhh satu lagi drama underrated favorit aku hehe. Drama ini tu ratingnya juga jelek tapi berbanding terbalik banget sama dramanya. Menurut saya loh ya. Selain karena akunya yang suka sama Lee Hyun Woo, drama ini tu buat aku super catchy banget dari episode pertamanya. Kan drama ini tayangnya barengan sama Cheese in the Trap tuh, malahan aku lebih cepet nonton Moorim School daripada CITT. Entah karena aku suka sama drama sekolahan gitu ya, eh tapi CITT juga sekolahan sih, eh kuliah yaaaa.

Cerita dramanya itu tentang Yoon Shi Woo yang seorang penyanyi idol terkenal gitu lah, Shi woo itu punya gangguan pendengaran, telinganya suka berdenging gitu lah jadi mengganggu dalam karir dia. Nah jadi pas konser dia yang terakhir itu, ada cewek yang bilang ke dia yaitu Hwang Sun Ah, kalo kepala sekolah Moorim itu bisa nyembuhin si Shi Woo. AKhirnya pergilah dia ke moorim school. Nah, disni lah dia ketemu sama lawan yang bakal jadi sohib dia yaitu Wang Chi Ang yang diperanin sama si ganteng Hong Bin Vixx. Dia juga bakal ketemu sama cinta sejatinya, elaaaaah, yaitu Shim Soon Deok yang diperanin sama Seo Ye Ji.

Oh iyaaaa, buat yag pas nonton ini kayak rada rada pernah liat muka si Soon Deok nya, mungkin kalian pernah liat dia di MV nya Bigbang yang Let's Not Fall in Love, dia inin pasangannya GD. Kan envy yaaaaa. Terus banyak hal gak terduga lah di drama ini . Dan yang bikin unik, drama nya itu fantasi gituuu jadi seru. Rate 8,5/10

4. Cheese in the Trap
Okey, kalau yang ini sih drama rating tinggi yaaa hehe. Kalau buat aku sih yang menarik itu castnya hahaa. Bayangin cogannya mantep banget, ada Park Hae Jin, Nam Joo Hyuk, sama Seo Kang Joon, ah lope lope banget.

Sebenernya drama ini tu ceritanya bagus banget loh, tapi ke endingnya gak banget. Terus awalnya juga banyak yang kontra sama lead femalenya si Kim Go Eun karena kurang cantik. Yah, tapi menurut gue dia cantik cantik aja sih karena mendalami peran aja ya. Terus, ada dua artis YG disini hahahaha, jadi suka banget, ada Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk kaaaan. Terus dramanya penuh teka teki gitulah. Oke ni spolerin hubungan tiap pemain aja ya. Jadi, si Kim Go eun jadi Hong Seol, dia punya sahabat namanya Jang Bo ra, si Bo Ra punya sohib cowok yang suka sama dia si Nam Joo Nyuk yang jadi Kwon eun Taek. Nah untuk lead cowoknya si misterius PArk Hae Jin jadi Yoo Jung sunbae gantengg !!!!, dia itu hubungannya sama second lead cowoknya yaitu Seo Kang Joon yang jadi Baek In Ho , nah In Ho punya kakak yang cantik tapi bawel dan nyebelin banget yaitu Baek In Ha yang diperanin sama Lee Sung Kyung. Terus gambar drama nya juga bagus banget.

Jadi yaaaaa tonton aja lah, bagus - bagus aja lah ini mah. Rate 8/10

5. Nightmare Teacher a.k.a 악몽손생
Ini dramanya asli creepy banget. Aku aja kalo nonton merinding sendiri. Sebenernya aku udah download sampe last episode tapi blm ditonton karena busy hehehe.
Jadi, castnya itu ada Kim So Hyun yang jadi Ye Rim, dia itu ketua kelasnya, terus ada Min Hyuk BTOB yang jadi Sang Woo, sama gurunya gak tau namanya yang asli, disni sih namanya guru Han Bong Gu.

Jadi ceritanya itu, guru mereka yang biasa ngajar itu gak bisa masuk karen alasan apa ya lupa hehe, terus digantiin lah sama guru Han. Nah guru Han ini tuh bilang kalau mereka murid nya bisa konsultasi apapun masalahnya ke BK. Jadi, di drama ini tuh , 1 episode untuk permasalahan muridnya, terus sama guru Han dikasih cara yang bikin mereka keluar dari masalah mereka, terus episode selanjutnya, si murid malah sengsara sendiri karena bantuan si guru Han. Aduh susah deh jelasinnya pake kata kata haha. Yang jelas ini creepy banget, jadi nanti seteah mereka minta bantuaan dan akhirnya mereka nyesel, satu per satu muridnya ngilang tanpa ada yang sadar dan akhirnya si Ye Rim danSang Woo deh yang beritndak lagi. Yang bikin creepy juga, mereka harus menyetujui kontrak dengan darah looooh. Nonton aja deh, seru. Oh iya ini tuh semacam web drama gitu jadi cuma ada 12 episode tiap episodenya 15 menitan . Rate 9/10

6. Page Turner a.k.a 페이지터너
Drama ini juga web drama giu tipenya. Malah lebih pendek , cuma ada 3 episode tapi durasinya 1 jam an lah kira kira. CAstnya ada Kim So Hyun lagi yang jadi yoon Yoo Seul, Ji Soo jadi Cha Sik, sama Son Jae ha jadi Seo Jin Mook.

Jadi, Yoo seul sama Jin mook itu siswa seklah seni yang main piano gitu lah, nah mereka itu sellau bersaing. Yoo Seul selalu dapat peringkat 1. Jadi, karena jin Mook gak tahan sama Yoo seul yang sellau sombong sama kehebatannya, jin mook berdoa sama tuhan biar si yoo seul di hukum, daaaaaan..... yoo seul mengalami kecelakaan yang buat dia buta. Nah disini lah si jin mook nya nyesel dan akhirnya berbalik jadi sellau bantuin yoo seul walaupun yoo seul gak mau. Nah, walaupun yoo seul udah buta tapi mamahnya yoo seul tetep pengennya yoo seul main piano, ya maksa gitu lah. Dan yoo seul gak tahan kan, karena sebenernya dia gak suka main piano, dan dia berniat untuk bunuh diri, dan di sini lah dia ketemu sama Cha sik. Dah segitu aja , kebanyakan spoilernya hehe.

Drama ini oke banget lah, sebenernya sayang kalo cuma 3 episode ya hehe. Tapi aku kurang greget aja sama episode terakhirnya. Pokoknya kim So Hyun jjang lah, mainnya sama cogan mulu. Rate 8/10


Okeeeeeh, segini dulu aja ya, capek juag ngetik daritadi hehe. Kapan kapan di update lagi ya. Dan ini juga pendapat aku aja, masih ada kok drama lain yang kece jga kayak Reply 1988, please comeback mister, dll . Terus juga untuk dram coming soon tahun ini juga kece - kece tuh.
Sekian, terimakasiiiih :)))





Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer