Getting My Bachelor Degree Journey ~


Jadi, aku mau nulis tentang perjalanan yang aku laluin sampe aku lulus S1 dan dapet gelar sarjana hehe.... check this OUT!!


Aku kuliah di Universitas Jambi di Jambi city hehe. Jurusan yang aku ambil adalah Kimia. Kimia aja, bukan pendidikan bukan teknik. People get confused sometimes memang. Alhamdulillah I finished my study less than 4 years for my Bachelor degree.

Perjalanan tugas akhir aku itu dimulai sejak tahun 2018. Di semester 6 akhir, aku sempet intern di salah satu pusat penelitian mineral dan batubara di Bandung, Jawa Barat. Penuh kehectican, akhirnya aku selesai magang dalam waktu lebih kurang 2 bulan. My internship was finished in August.

Here are some footages of my internship life☺☺
Tiada hari tanpa buat larutan

Nongkrong di cafe depan lorong kosan, enaaak :)
My intern mates, missing them :(

+ Me ♥️♡
Sooo that was my internship experience. Quiet fascinating, super tiring, but fun. Di sana juga jadi nambah kenalan, ibu kosan yang super baik dan anaknya, si teteh yang cantik dan baiknya kebangetan, terus ada kak Arum, laboran yang ngebimbing dari awal sampe akhir kita di sana, mas Dika, gebetan Dyah wkwkwk :p, terus bu Retno, bu Anisa, Aa Teddy tunangan teteh yang sekarang dah jadi Aa suami, cihuy wkwk, dan masih banyak lagi. Sekian :)

Yeay!
Setelah nyelesaiin magang, datanglah skripsi menghantui. Serem kan....
Singkat cerita,perjalanan skripsi-an aku dimulai dari ngurus pembimbing skripsi, judul, bahan-bahan penelitian, sampailah resmi diujiankan di tahap pertama yaitu SEMINAR PROPOSAL aka SEMPRO , tw aku gak nemuin foto pas sempro, kok bisa :(

Jadi, pada penelitian aku itu diselesaikan dalam tim. Tim aku itu isinya 4 orang, ada Gio aka Gia si cerewet nan bacot, Dyah aka Dayah si embul nan seksi, dan Iis aka Iseya si tukang jual roti :( Iseya Bakery, bukan sumpah bercanda :"). Jadi kenapa kita tim? karena materi penelitian kita sama, yaitu mengolah dan membedah si JERNANG tercinta hehehe. Daaan, karena ini proyek dosen, kita juga punya pembimbing yang sama yaitu bu Yusnelti (Almh) dan pak Muhaimin yang super duper baik banget, yang udah bantuin kita sampe kita selesai tepat waktu. 
Untuk aku sendiri kebagian nguji aktivitas antioksidan dan toksisitas si Jernang ini guys. Setelah selesai sempro, It's time to the real Battle :)

Ini namanya Rotary evaporator
Nah ini waktu mau maserasi sampelnya 


Ini waktu KLT di awal-awal
Ini waktu ngelakuin uji aktivitas

Setelah penelitian selesai, hasil penelitian di seminarin di tahap selanjutnya yaitu SEMINAR HASIL aka SEMHAS.
me :)
Makasih temen-temen yang selalu hadir, tim HORE!

Semhas selesai, selang satu minggu langsung SIDANG, bayangin gimana stresnya huhu :( btw aku sidang skripsi tanggal 18 Juli 2019 lalu. Itu deg-degan banget tapi untungnya dosen penguji dan pembimbing aku pada baik banget ya Allah, makasih Alhamdulillah.


ALHAMDULILLAH. Rasanya waktu keluar ruangan sidang tu plong banget plus bingung ga nyangka gitu, kayak " ini beneran udah ni " :"). Gak ada kata kata yang bisa gambarin bersyukurnya aku di saat itu. Skripsian yang aku laluin rasanya hhhhh banyak banget lika liku permasalahannya. Mungkin mereka yang deket sama aku tau banget gimana suka dukanya penelitian dulu. Yang paling membahagiakan adalah bisa bersama orang-orang yang baik yang hebat yang setia kawan yang selalu berbagi suka duka. Dyah, Gio, Iis, Ica, Kurnia, Habib, Resil, Fty, Baya, Tika juga, bener bener ya 2in1 tu berkesan banget. Penghuni lab setia, lagi nge lab bercandaan sampe kena marah bu Eti dan pak Slamet, suka duduk bareng di pengkolan tangga depan lab, bantuin Kurnia gunting daun, saling bantu penelitian, pinjem-pinjeman alat, ke kantin bareng, main Undercover yang menunjukkan bakat akting kita wkwkwk, ceng-cengin adek kelas sampe ngasih nama samaran biar gak ketauan sama orang-orang jihun vanila ed  kedsong kampret ular dek imam si nopal vivo hahahaha sumpah lucu banget kalo diinget. 

Daaaan, akhirnya WISUDA. Setelah penantian lama, akhirnya jadwal wisuda datang di tanggal 6 November 2019. Momen terbahagia dan sekaligus penuh haru sih, yaa walaupun selama wisuda ngobrol terus sama Gio dan ditemani oleh Iis yang tidur :( iiis is :)

Abis keluar dari balairung UNJA, sumpah panas buanget mana rame banget lagi gila. Mau foto-foto aja ribetnya setengah mati. Oiya sebenernya sebelum wisuda aku tu cemas banget soal ada gak ya yang bakal ngasih hadiah wisudaan atau bunga-bunga gitu dan Alhamdulillah ada dong dan ya lumayan lah banyak di luar ekspektasi aku, thanks Guys I love y'all ♥️♥️♥️
Bersama 2in1 (-)Ica yang ada nikahan di tungkel
KIMIA 2015 my LovenHate relationship people :)
My ♥️
aaaaand my big Family ♥️♥️
Eitss belum selesai hehehe. My very very special thanks goes to ....... THEM 

Laka Kusam ♥️
p.s. karena waktu wisuda Ica gak dateng dan emang udah lama kita pengen foto studio bareng jadi ya kita foto studio hehehe fotonya pake baju kebaya dan jas wisuda dan pake baju putih-jeans. Thank you guys for being part of my incredible journey ♥️♥️♥️♥️♥️♥️


Well, that's it :) 
Thank you☺️

Komentar

  1. Terimakasih vindi atas ceritanya
    Baiklah saya kurnia akan mengomentari blog anda mengenai bachelor journey



    Love you tooo mate ��

    BalasHapus
  2. Aaahhh bachelor journey nya sungguh sangat membuat kangen di tambah ada muka saya sendiri disitu makin buat indah isi blog nya

    Salam kangen ❤

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer